Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Bocorkan Nomenklatur Kabinet Jokowi

Rabu, 22 Oktober 2014 – 17:43 WIB
DPR Bocorkan Nomenklatur Kabinet Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan tak bisa mengelak ketika didesak wartawan untuk menyebutkan nomenklatur dan postur kabinet bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Sebelum meninggalkan Gedung DPR RI, Rabu (22/11), politikus PAN itu dengan gamblang menyebutkan sejumlah nama kementerian berikut perubahannya sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi, lewat surat permintaan pertimbangan dari DPR.

Di antaranya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan dan Kementerian Ristek, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kementerian Tenaga Kerja Transmigrasi dan Daerah Tertinggal, Kemenko Kesejahteraan Rakyat.

"Kementerian PU dan Perumahan Rakyat digabung. Kemendikbud jadi dua, Kementerian Kehutanan dan Kementerian LH dijadikan satu. Ini saya buka karena bukan rahasia," ujar Taufik menjelaskan.

Karena surat dari Presiden Jokowi baru diterima beberapa jam lalu, maka pimpinan DPR akan menggelar rapat pimpinan untuk menindaklanjutinya. "Yang pasti surat presiden akan dibawa ke Paripurna dan ke komisi terkait," kata Taufik. (fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan tak bisa mengelak ketika didesak wartawan untuk menyebutkan nomenklatur dan postur kabinet bentukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close