Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laporkan Kekayaan, Menperind Sekaligus Diskusi soal Gratifikasi

Rabu, 17 Desember 2014 – 23:02 WIB
Laporkan Kekayaan, Menperind Sekaligus Diskusi soal Gratifikasi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perindustrian, Saleh Husin saat mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (17/12) petang tidak hanya untuk menyerahkan  laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN). Menteri yang juga politikus Hanura itu juga memiliki maksud berkomunikasi dengan KPK untuk menjalin kerjasama.

“Saya memenuhi kewajiban melaporkan LHKPN (laporan harta kekayaan penyelenggara negara), sekalian diskusi kerja sama apa saja yang bisa dibangun antara KPK dan Kementerian Perindustrian ke depan,’’ katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara KPK, Johan Budi SP membenarkan bahwa Saleh tidak hanya melaporkan harta kekayaan. Sebab, Saleh juga berdiskusi dengan Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja terkait upaya untuk membangun sinergi antara kedua belah pihak.

"Laporan harta kekayaan dan diselingi diskusi yang berkaitan membangun sinergi antara Kementerian Perindustrian dengan KPK. Yang dikatakan Pak Pandu ke pak menteri yang bisa disinergikan dalam konteks pencegahan, " ujar Johan.

Menurut Johan, contoh sinergi itu dengan cara membentuk unit pengendalian gratifikasi dan pelebaran kewajiban pelaporan harta kekayaan. "Pak Menteri (Saleh, red) akan bicara dulu dengan irjen (Inspektorat Kenderal Kemenperind) mengenai ini," ujar Johan.(gil/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Perindustrian, Saleh Husin saat mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (17/12) petang tidak hanya untuk menyerahkan 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close