Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terawangan Damang Adat Dayak: Ikan Hiu Masuk Bangkai AirAsia

Sabtu, 03 Januari 2015 – 07:15 WIB
Terawangan Damang Adat Dayak: Ikan Hiu Masuk Bangkai AirAsia - JPNN.COM
Ikan Hiu. Foto: int

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Penemuan jejak pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya –Singapura yang hilang pada Minggu (28/12) lalu, tak lepas dari partisipasi warga setempat dalam memberikan informasi. Sekecil apapun itu. Termasuk yang dilakukan oleh tiga nelayan asal Pangkalan Bun Kotawaringin Barat.

Berkat informasi awal dari ketiga nalayan tersebut, hingga hari ketujuh pada Sabtu (3/1) ini, tim Basarnas yang dibantu sejumlah elemen sudah berhasil mengevakuasi sejumlah korban dan puing/serpihan pesawat dari perairan di Selat Karimata.

Hingga pagi ini pun upaya pencarian korban lain dan bangkai pesawat masih terus dilakukan. Informasi dari warga setempat terkait pesawat AirAsia QZ 8501 ini juga marak di jejaringan sosial (facebook).

Salah satunya berasal dari Facebook atas nama Mantikei Hanura. Laki-laki yang juga merupakan salah seorang Damang Adat Suku Dayak di wilayah Kotawaringin ini, terbilang aktif memposting hasil penerawangannya di media sosial.

“Itu informasi yang saya sampaikan sifatnya tidak resmi. Hanya baru belajar mengasah indra keenam saya,” kata Mantikei Hanura kepada Kalteng Pos Online (Grup JPNN) soal hasil penerawangannya yang banyak diposting di jejaring media sosial, Jumat (2/1).

Berikut kutipan beberapa hasil penerawangan Damang Kepala Adat Mantikei Hanura terkait pesawat AirAsiaQZ8501:

Maaf ini hasil terawangan saya...(tidak resmi) arah perairan Sukamara ke laut Jawa...badan pesawat Air Asia...sudah mulai masuk ikan hiu....!! silahkan alat canggih bekerja....saya doakan...sore sampai besok dapat ditemukan....!!!!

Mohon maaf...aq..hanya baru belajar mengasah indra ke-6 saya...apabila terawangan saya tentang lokasi jatuhnya pesawat air asia ada yg cocok...itu hanya sekedar informasi..tidak resmi....trima kasih. hanya satu pesan..ada beberapa jiwa terkurung dalam badan pesawat...yang mulai dimasuki ikan hiu...dan ikan-ikan kecil...saya doakan agar ikan-ikan itu...tidak terpengaruh untuk menggangu korban...saya doakan..hari ini bisa ditemukan badan pesawat...jika perairan sudah tenang...semoga.

PALANGKA RAYA - Penemuan jejak pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya –Singapura yang hilang pada Minggu (28/12) lalu, tak lepas dari partisipasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close