Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerakan Cantik Pole Dance, Bukan Erotis

Sabtu, 24 Januari 2015 – 09:14 WIB
Gerakan Cantik Pole Dance, Bukan Erotis - JPNN.COM
CANTIK-CANTIK AKROBATIK: Para pegiat pole dancing berlatih bersama Jun Ko Agus. Mereka menyatakan mendapatkan banyak manfaat dari olahraga tersebut. Foto: Raka Denny/Jawa Pos

jpnn.com - POLE dance, gerakan yang dilakukan dengan tiang itu menjadi aktivitas olahraga yang makin populer. Pole dance juga punya segudang manfaat.

Dengan iringan musik lembut dan arahan Jun Ko Agus, sang trainer, enam perempuan melakukan gerakan tarian dengan media tiang.

Mulai pemanasan, gerakan basic, hingga aksi akrobatik yang tentu tidak mudah. Mereka mampu mengangkat tubuh sendiri, lalu melakukan manuver-manuver dengan posisi terbalik melawan gravitasi.

’’Scorpio, gemini, scorpio, jet,’’ kata Jun Ko memberikan aba-aba. Tidak semua berhasil melakukan gerakan dengan sempurna. Namun, tekad yang kuat untuk menaklukkan tantangan membuat mereka tidak gentar mencoba kembali.

Aarrghh! Sesekali, terdengar suara peserta memekik menahan sakit. Namun, suara itu lantas berubah menjadi teriakan kepuasan ketika mereka berhasil melakukan gerakan dengan sempurna. Yesss!

’’Saat pole dance, kita nggak bisa cheating. Olahraga lain mungkin kita bisa pura-pura bisa. Pole dance benar-benar pakai kekuatan otot dan fleksibilitas. Yang ototnya lebih kuat bisa menaklukkan gerakan lebih cepat,’’ ujar Vica Fransisca, peserta.

Hal serupa diungkapkan Mitha Sapardan, 30. Perempuan yang berprofesi lawyer itu berlatih pole dance setelah sebelumnya menjajal basket, futsal, hingga power swing yoga. ’’Buat saya, pole dance yang paling powerful sekaligus menyenangkan. Gerakannya cantik, tapi memacu adrenalin,’’ ucap ibu seorang putri tersebut. Dia sampai memasang tiang di rumah untuk bisa melanjutkan latihan yang didapat di studio.

Pole dance menggunakan otot tubuh, terutama upper body. ’’Basically, semua otot dilatih. Hanya, yang bekerja lebih keras adalah biseps. Tapi, perempuan tidak perlu khawatir otot membesar karena yang dilatih adalah otot dalam,’’ jelas Jun Ko.

POLE dance, gerakan yang dilakukan dengan tiang itu menjadi aktivitas olahraga yang makin populer. Pole dance juga punya segudang manfaat. Dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close