Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mendagri Sudah Teken SK Penjabat Bupati Muratara

Senin, 26 Januari 2015 – 22:49 WIB
Mendagri Sudah Teken SK Penjabat Bupati Muratara - JPNN.COM
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengatakan dirinya telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan Penjabat Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan.

“Untuk SK Pejabat Bupati Musi Rawas Utara sudah (ditandatangani, red). Tinggal kirim saja,” ujarnya menjawab JPNN, Senin (26/1) malam.

Sayangnya siapa nama penjabat yang ditetapkan tersebut, Mendagri belum menyebutkannya. Ia hanya menyatakan sesuai dengan nama yang sebelumnya diusulkan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin beberapa waktu lalu.

“Dasar (pengangkatan, red) sesuai dengan  usulan resmi gubernur,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, juga mengatakan SK pengangkatan figur penjabat yang akan menjadi Bupati Muratara, akan segera ditetapkan. Setelah masa jabatan Penjabat sebelumnya, Akisropi Ayub, berakhir Oktober 2014.

"Berdasarkan informasi surat keputusan itu sudah diproses dan saat ini tinggal menunggu suratnya saja. Memang ada beberapa nama yang diusulkan dan mengenai siapa yang akan menjadi pejabat tunggu surat keputusan (Kemdagri, red)," katanya Alex.

Muratara merupakan daerah otonomi baru (DOB), yang pembentukannya disetujui DPR pada 27 Mei 2013 lalu.(gir/jpnn)

 

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengatakan dirinya telah menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan Penjabat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close