Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Ingatkan Jokowi tak Bertingkah seperti Wali Kota Lagi

Minggu, 05 April 2015 – 19:47 WIB
PDIP Ingatkan Jokowi tak Bertingkah seperti Wali Kota Lagi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Besok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri rapat konsultasi dengan unsur pimpinan DPR. Dalam kesempatan itu, presiden akan menjelaskan perihal keputusannya tidak jadi melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedia Panjaitan mengapresiasi kesediaan Jokowi memenuhi undangan tersebut. Menurutnya, kehadiran Jokowi sangat penting untuk menjaga keharmonisan hubungan legislatif dengan eksekutif.

"Pak Jokowi harus ingat sekarang sudah bukan lagi Wali Kota Solo atau Gubernur Jakarta. Komunikasi dengan legislatif penting," kata Trimedia dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (5/4).

Dikatakannya, keputusan Jokowi tidak melantik Budi Gunawan telah menyinggung perasaan sebagian anggota DPR. Karena itu, penjelasan langsung dari sang presiden dinilai dewan sangat penting.

Lebih lanjut, wakil ketua Komisi III ini mengatakan bahwa DPR tidak punya niat buruk di balik undangan rapat konsultasi. Sehingga Jokowi tidak perlu merasa takut DPR akan bermanuver untuk menjatuhkan dirinya.

"Dalam situasi seperti ini tentu tidak akan ada yang mau melakukan investasi politik yang buruk. Kalau niat kita tidak baik nanti pasti dihukum oleh rakyat," tuturnya. (dil/jpnn)  

 

JAKARTA - Besok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri rapat konsultasi dengan unsur pimpinan DPR. Dalam kesempatan itu, presiden

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close