Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Melihat Warga Harapan Baru Menghukum Para Pasangan Mesum

Minggu, 03 Mei 2015 – 00:10 WIB
Melihat Warga Harapan Baru Menghukum Para Pasangan Mesum - JPNN.COM

jpnn.com - Berzinah dipercaya membuahkan kesialan. Tak hanya terhadap para pelakunya. Kesialan itu diyakini juga berdampak pada orang-orang di sekitarnya. Hal itu membuat berbagai cara dilakukan warga untuk mencegah tindakan asusila ini. Termasuk menerapkan sanksi sosial yang tergolong ekstrem. 

Bagus Arya Susanto, Samarinda

DUA bulan terakhir, Juliet – bukan nama sebenarnya - menggunakan bangsalan yang dihuninya untuk melakukan perbuatan yang tidak senonoh. Wanita 18 tahun ini sering mengundang pacarnya sebut saja namanya Romeo, ke bangsalan kayu di Jalan Cipto Mangunkusumo, Gang III, RT 06, Kelurahan Harapan Baru, Loa Janan Ilir, tempat Juliet tinggal. 

Tujuannya bukan untuk silaturahmi dalam arti positif, melainkan memanfaatkan sewaan itu untuk memadu kasih. Hal ini biasanya dilakukan Juliet saat sang kakak sedang bekerja. Kebiasaan ini mulai terendus warga sekitar. Hingga akhirnya seorang pria tua yang tinggal tepat di sebelah kamarnya curiga, hingga mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dinding kamar yang terbuat dari kayu yang langsung terhubung dengan kamar Juliet ia lubangi kecil sebagai celah untuk mengintip.
 
"Dari situlah kaik (kakek, Red) itu tahu kalau dia sering ‘begituan’ dengan pacarnya," ujar salah seorang warga sekitar yang namanya enggan dikorankan. 

Kesal dengan perbuatan Juliet dan Romeo, kakek itu menceritakan apa yang telah ia lihat. Tak berselang lama, cerita itu menjadi rahasia umum di kalangan warga sekitar. Hingga akhirnya, Jumat (1/5) siang lalu, Romeo kembali mendatangi rumah bangsalan milik H Bariyah ini untuk menemui kekasihnya.

Kala itu cuaca mendung. Hujan yang sempat mengguyur kawasan itu sebelumnya, membuat jalan lingkungan yang terbuat dari kayu ilun masih basah. Aktivitas warga sekitar cukup lengang kala itu. Hanya ada beberapa pemuda asyik bermain kartu remi di teras rumah. 
Lagi-lagi pria tua ini diliputi rasa penasaran. 

Lubang di sela kamarnya kembali alat untuk melihat aktivitas pasangan ini di kamar. Pria tua ini sempat tertegun sesaat kala melihat sejoli ini bermesraan dalam kondisi nyaris tidak berpakaian. 

Setelah memastikan Romeo dan Juliet ini masih bercengkrama di kamar, ia langsung keluar rumah dan memberi tahu sejumlah pemuda yang sedang bermain remi. “Memang sebelumnya kami pernah memberi pesan kaik, jika mendapati hal yang sama untuk segera melaporkan kepada kami. Akhirnya siang itu kejadian juga,” jelasnya. 

Berzinah dipercaya membuahkan kesialan. Tak hanya terhadap para pelakunya. Kesialan itu diyakini juga berdampak pada orang-orang di sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close