Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pansel KPK Bakal Jemput Bola ke Tokoh-Tokoh Berpotensi

Selasa, 26 Mei 2015 – 04:14 WIB
Pansel KPK Bakal Jemput Bola ke Tokoh-Tokoh Berpotensi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mau bersikap pasif dalam menjaring nama-nama untuk dicalonkan sebagai komisioner di lembaga antirasuah itu. Karenanya, pansel akan mengajak tokoh-tokoh yang berpotensi menjadi pemberantas korupsi agar mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK.

Menurut anggota anggota pansel calon pimpinan KPK, Betty S Alisjahbana, pihaknya akan melakukan aksi jemput bola. Untuk itu, para anggota pansel akan proaktif mengidentifikasi tokoh-tokoh antikorupsi yang memenuhi kriteria.

“Karena ini adalah tugas negara tentu kita akan berusaha untuk mengetuk hatinya. Meskipun yang bersangkutan tetap harus melalui proses,” ujar Betty di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/5).

Namun Betty juga menegaskan, tokoh-tokoh yang nantinya akan diajak mendaftar tetap harus menjalani prosedur yang dibuat pansel. Menurutnya, tidak ada jaminan bahwa tokoh yang diminta pansel untuk mendaftar akan otomatis lolos.

Lantas siapa saja tokoh yang akan didatangi pansel agar mendaftar sebagai calon pimpinan KPK? Betty yang dipercaya sebagai juru bicara pansel itu enggan menyebut nama-nama yang dianggap memenuhi kriteria.

Ia justru berharap masyarakat juga memberi masukan, termasuk mendorong tokoh-tokoh yang berpotensi agar mendaftar. “Kalau dari rekan-rekan (media, red) melihat ada kandidat yang bagus silakan dirayu, didorong, disentuh hatinya supaya tergugah untuk berkiprah di dalam pemberantasan korupsi,” ujarnya.(flo/jpnn).

JAKARTA - Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak mau bersikap pasif dalam menjaring nama-nama untuk dicalonkan sebagai

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close