Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Satpam yang Dipecat Lantaran Salat Jumat Akhirnya Dipekerjakan Lagi

Kamis, 28 Mei 2015 – 03:57 WIB
Alhamdulillah, Satpam yang Dipecat Lantaran Salat Jumat Akhirnya Dipekerjakan Lagi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Satpam Bank Danamon Kantor Wilayah Medan (Regional 6), Hendri Waluyo, yang dipecat gara-gara meninggalkan pekerjaan saat salat Jumat, akhirnya dipekerjakan kembali sesuai posisinya di bank tersebut. Hendri mulai aktif bekerja terhitung sejak Selasa (26/5) kemarin.

Keputusan ini tertuang dalam kesepakatan bersama antara Bank Danamon Kantor Pusat Jakarta dengan Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI).  "Kami sangat mengapresiasi atas terwujudnya kesepakatakan ini, sehingga Hendri Mulyo sudah bekerja kembali setelah sebelumnya dipecat karena melaksanakan Salat Jumat," kata Tim Pembela Pekerja Muslim Indonesia (TPPMI) Eko Novriansyah Putra, di Jakarta, Rabu (27/5).

Eko Novriansyah Putra mengaku sejak awal DPP PPMI membantu mengadvokasi kasus pemecatan yang menimpa Hendri ini. Bahkan dalam rencana awal, TPPMI akan melakukan unjuk rasa ke Kantor Bank Danamon pusat tanggal 29 dengan pihak Bank Danamon Mei 2015. Namun, rencana aksi demo besar-besaran ini batal setelah TPPMI mencapai kesepakatan dengan pihak Bank Danamon.

Menurut Eko, pada kesepakatan bersama tersebut ada empat poin krusial kesepakatan yang merupakan kesimpulan. Diantaranya selain mempekerjakan Hendri Waluyo sesuai dengan posisi semula, juga memberikan sanksi kepada oknum karyawan Bank Danamon yang memberikan sanksi di luar kewenangan dan kebijakan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

Kemudian poin selanjutnya bahwa manajemen PT Bank Danamon Indonesia, Tbk akan melakukan evaluasi menyeluruh dan berkomitmen agar kejadian ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang. 

"Dan poin terakhir dengan disepakati dan ditandatanganinya Berita Acara Pertemuan dan Kesepakatan Bersama ini dan dilaksanakan oleh Bank Danamon, maka permasalahan yang terjadi dalam hal ini telah dinyatakan selesai," jelas Eko yang juga AlumniFH  Univeritas Brawijaya Malang ini.

Kesepakatan bersama ini dihadiri perwakilan Bank Danamon Kantor Pusat Jakarta, Presiden DPP PPMI Ahmad Fuad Anwar, Tim Pembela Pekerja Muslim Indonesia (TPPMI) Eko Novriansyah Putra, Ketua DPC PPMI Kabupaten Karawang Wahidin, Dewan Suro PPMI Helmi Abir, dan dua orang pengurus PPMI lainnya yang juga turut hadir, Indra dan Marthin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hendri mengaku dipecat Corporate Safety Management (CSM) Bank Danamon, M Syaiful Azhar, karena meninggalkan pekerjaan untuk menjalankan salat Jumat, Jumat (8/5). 

JAKARTA - Satpam Bank Danamon Kantor Wilayah Medan (Regional 6), Hendri Waluyo, yang dipecat gara-gara meninggalkan pekerjaan saat salat Jumat, akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close