Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus PKS Akui Kehebatan Perempuan

Jumat, 22 April 2016 – 02:57 WIB
Politikus PKS Akui Kehebatan Perempuan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (kiri) di hadapan para dai yang terhimpun dalam Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Kamis (21/4), di Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta. FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengakui bangsa ini telah melahirkan tokoh-tokoh perempuan hebat yang mempunyai peran besar dalam perjuangan bangsa.

Hal itu disampaikan Hidayat di hadapan para dai yang terhimpun dalam Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Kamis (21/4), di Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta.

Menurut Hidayat, di antara tokoh perempuan hebat itu adalah Sultanah Safiatuddin dan Siti Aisyah We Tenriolle. Menurutnya, Safiatuddin adalah ratu yang memimpin Aceh di tahun 1644-1675. Selain memimpin Aceh selama 31 tahun, Safiatuddin juga bisa menguasai banyak bahasa seperti Arab, Portugis, dan Urdu.

Sedangkan Siti Aisyah, kata Hidayat, adalah perempuan pengumpul naskah La Galigo (karya monumental kesusastraan Bugis) dan menulis dalam bahasa Bugis yang lebih mudah dipahami. “Indonesia negara yang kaya dengan ratna mutu manikam dan mereka tidak lepas dari nilai-nilai Islam,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan bangsa ini didirikan tidak hanya oleh para founding fathers namun juga founding mothers. Sebutan itu diungkapkan sebab dalam anggota BPUPKI ada beberapa wanita yang terlibat dalam perumusan dasar-dasar negara.

“Kita harus mengakui peran perempuan dalam perjuangan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Politikus PKS ini mengatakan, acara Silaturahim Kebangsaan para dai itu ditujukan untuk mengokohkan nilai-nilai kebangsaan sebagai warga negara Indonesia.

Menurutnya, bangsa ini tengah menghadapi berbagai tantangan darurat moral yang sangat serius. Darurat moral itu antara maraknya peredaran narkoba, kampanye LGBT, radikalisme, dan terorrisme. Ia juga menyampaikan kepada para dai nilai-nilai tentang keumatan dan kebangsaan harus saling menguatkan.(Adv/fri/jpnn)

JAKARTA – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengakui bangsa ini telah melahirkan tokoh-tokoh perempuan hebat yang mempunyai peran besar dalam

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close