Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Aliran Rp 30 M ke Teman Ahok, Simak Apa Kata Basaria di Sini

Kamis, 16 Juni 2016 – 20:25 WIB
Soal Aliran Rp 30 M ke Teman Ahok, Simak Apa Kata Basaria di Sini - JPNN.COM
Basaria Panjaitan. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - KPK memastikan akan menyelidiki dugaan aliran dana fantastis dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta kepada Teman Ahok, relawan Basuki Tjahaja Purnama yang maju dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta lewat jalur independen. 

"Pulbaket sedang dilakukan. Kalau menurut tim penyelidik perlu dinaikan ke penyelidikan baru maka akan dilakukan," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di markas KPK, Kamis (16/6).

Menurut Basaria, tim pengaduan masyarakat KPK saat ini tengah melakukan pengumpulan bahan keterangan terkait isu aliran dana sebesar Rp 30 miliar  yang dihembuskan anggota DPR RI Junimart Girsang tersebut. 

Dia mengatakan, tim penyelidik juga sudah menyebar mencari informasi. Basaria menjelaskan, penyelidikan dapat dilakukan dengan berbagai cara. 

Ada penyelidikan observasi, interogasi, wawancara, maupun surveillance mengikuti seseorang yang dicurigai ke mana saja. Bahkan, tegas Basaria, ada pula dengan undercover. 

"Jadi banyak tingkatan-tingkatan penyelidikan," tegasnya. 

"Kalau dipanggil ke kantor, itu namanya sudah penyidikan," kata purnawirawan Polri berpangkat inspektur jenderal atau jenderal bintang dua ini.

Nah, kata dia, tim penyelidik itu bisa ke mana saja bika mereka mendapat informasi untuk memastikan apakah akurat atau tidak. "Jadi di mana saja bisa dilakukan penyelidikan," tegasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - KPK memastikan akan menyelidiki dugaan aliran dana fantastis dari pengembang reklamasi Teluk Jakarta kepada Teman Ahok, relawan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close