Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahri dan Fadli Penuhi Janji Ikut Aksi, Nih Fotonya

Jumat, 04 November 2016 – 12:02 WIB
Fahri dan Fadli Penuhi Janji Ikut Aksi, Nih Fotonya - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon saat menuju Masjid Istiqlal, Jumat (4/11). Foto: Desynta Nuraini/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Dua pimpinan DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah memenuhi janjinya untuk ikut dalam Aksi Bela Islam II yang digelar hari ini (4/11) usai salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Fadli dan Fahri berangkat dari kantor mereka di DPR pukul 10.15 WIB. Keduanya langsung  menuju Masjid Istiqlal.

Fadli menuturkan, langkahnya bersama Fahri mengikuti aksi unjuk rasa itu sebagai bentuk fungsi pengawasan. Apalagi, Fadli merupakan wakil ketua DPR yang membidangi politik, hukum dan keamanan.

"Dalam rangka tugas pengawasan apalagi pengakkan hukum ada delegasi, ini fokus masalah nasional. Kita harus perjuangkan aspirasi rakyat dalam koridor tugas DPR," ujarnya.

Fadli juga menegaskan, langkahnya ikut aksi unjuk rasa juga sebagai bentuk pengawasan terhadap penegakan hukum. Menurut politikus Partai Gerindra itu, aksi unjuk rasa besar-besaran dipicu tidak jelasnya penegakan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sehingga dengan demikian, tidak boleh ada warga negara yang diistimewakan dan yang lain didiskriminasi. Persoalan ini nggak akan ada kalau penegakkan hukum berjalan dengan wajar dan lumrah," tegasnya.

Dia memperkirakan Aksi Bela Islam II akan mencatat rekor tersendiri dalam hal jumlah pengunjuk rasa. Sebab, massa yang hadir akan mencapai ratusan ribu.

"Mungkin ini adalah aksi demonstrasi terbesar tahun ini dan saya kira datang dari sleuruh Indonesia. Mudah-mudahan semua ini bisa berjalan tertib dan damai," pungkasnya.(dna/JPG)

JAKARTA - Dua pimpinan DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah memenuhi janjinya untuk ikut dalam Aksi Bela Islam II yang digelar hari ini (4/11) usai salat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close