Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1 Atap 3 Cinta, Poligami tanpa Dusta

Kamis, 06 April 2017 – 13:06 WIB
1 Atap 3 Cinta, Poligami tanpa Dusta - JPNN.COM
Lora Fadil bersama tiga istrinya. Foto Facebook/JPNN.com

jpnn.com, JEMBER - Poligami memang menjadi perdebatan hangat di masyarakat. Bagi pria, banyak yang pengin tapi tak kuat. Sementara wanita, hati dan perasaannya tentu tak terbagi jika harus diduakan.

Tapi bagaimana dengan Fadil Muzakki Syah yang hidup satup atap tiga cinta yang diliputi dengan kebahagiaan?

Pria yang karib disapa Lora Fadil memiliki tiga istri dan enam anak. Masing-masing, Siti Aminah, Yeni Kurnia dan Novita.

Lora Fadil adalah putra pengasuh Ponpes Al Qodiri di Gebang, Patrang, Jember. Ayahandanya, Kiai Muzakki, adalah ulama tersohor.

Setiap malam Jumat legi, ponpesnya dipenuhi ribuan jamaah dzikir manaqib. Bukan hanya dari Jember, muslim dari berbagai daerah pun ikut berkumpul di sana.

Untuk istri ketiganya Novita, pria kelahiran  21 Oktober 1979 itu mempersuntingya dengan status janda. Tapi ketiga istrinya ini memiliki paras yang ayu.

Lora pun tak menampik itu. Ia juga mengaku dari keputusannya berpoligami menimbulkan stigma miring.

Selain alasan tuntunan ibadah dan sunah rasul karena menikahi wanita lebih dari satu dibolehkan Islam, agama yang diyakininya, dia juga ingin merubah pandangan cap miring dari poligami.

Poligami memang menjadi perdebatan hangat di masyarakat. Bagi pria, banyak yang pengin tapi tak kuat. Sementara wanita, hati dan perasaannya tentu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close