Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Quick Count Unggulkan Anies-Sandi

Rabu, 19 April 2017 – 13:57 WIB
4 Quick Count Unggulkan Anies-Sandi - JPNN.COM
Anies Baswedan mencelupkan tinta ke tiga jari tangannya, sebagai bukti dirinya telah memberikan suara di TPS. Foto Amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Empat lembaga survei yang melakukan quick count (QC) masing-masing PollMark Indonesia, LSI, SMRC, dan Indikator di Pilada DKI Putaran II. Keempatnya menempatkan pasangan Anies-Sandi di posisi teratas. Sementara Ahok-Djarot di urutan kedua.

PollMark Indonesia menempatkan paslon tiga, Anies-Sandi 52,3 persen, sedangkan paslon tiga Ahok-Djarot dengan 47,69 persen.

Sedangkan LSI menempatkan Anies-Sandi 53,26 persen dan Ahok-Djarot 46,74 persen. SMRC 60,91 persen unttuk Anies-Sandi dan 30,09 persen pasangan Ahok-Djarot.

‎Indikator 61,36 persen untuk Anies-Sandi, dan Ahok-Djarot 38,64 persen. Perolehan data ini diperoleh deari sekitar tiga persen data yang masuk.

Dua peneliti dari‎ Indikator dan PollMark Indonesia optimistis hasil quick count (QC) tidak akan berbeda jauh dengan real count (RC). Alasannya, hitung cepat ini diambil dari data formulir C1 di TPS-TPS.

"Hasil QC tidak akan berbeda jauh dengan RC KPU. Tingkat kepercayaannya lebih tinggi karena diambil dari data TPS," kata Rizka dalam dialog Memilih DKI dan hitung cepat, Rabu (19/4).

Dia menyebutkan, hasil QC masing-masing lembaga bisa saja berbeda jauh dengan RC KPU tergantung‎ berbagai metode yang digunakan.

Sementara Direktur Operasional PollMark Indonesia Maikal Febriant mengatakan, kredibilitas lembaga survei dipertaruhkan dalam QC ini.‎ Itu sebabnya, dia mengimbau lembaga-lembaga survei menyodorkan data sebenarnya.

Empat lembaga survei yang melakukan quick count (QC) masing-masing PollMark Indonesia, LSI, SMRC, dan Indikator di Pilada DKI Putaran II. Keempatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close