Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aduhai, Bu Dokter Gigi Ini Masih Demen Menyambi

Minggu, 19 Februari 2017 – 19:14 WIB
Aduhai, Bu Dokter Gigi Ini Masih Demen Menyambi - JPNN.COM
Drg Grace Novita Soenaryo. Foto: Radar Semarang/dokumentasi pribadi

jpnn.com - jpnn.com - Grace Novita Soenaryo sebenarnya sudah menyandang ijazah bergengsi dengan profesi prestisius. Cewek kelahiran Semarang, Jawa Tengah pada 4 Juni 1984 itu adalah lulusan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Namun, menjadi dokter gigi belum cukup bagi wanita ayu yang akrab dipanggil dengan nama Grace itu. Dia juga memiiki sambilan sebagai pembawa acara atau master of ceremony (MC) sekaligus penyanyi.

”Profesi yang saya geluti ini membuat saya bisa hidup mandiri. Dari menyanyi misalnya, saya bisa bayar uang kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gajah Mada hingga lulus tahun 2008 lalu,” ujarnya.

Grace pun tak akan meninggalkan profesi sebagai MC dan penyanyi meski kini telah menjadi dokter gigi dan memiliki klinik di Jalan Tirto Agung, Pedalangan, Banyumanik, Semarang. Baginya, menjadi MC dan menyanyi merupakan panggilan jiwa.

”Jadi, sekarang menjalani tiga profesi sekaligus, ya MC, menyanyi dan dokter gigi. Agar bisa jalan semua, butuh kejelian dalam mengatur waktu,” ucapnya.

Dia mengaku harus pintar-pintar membagi waktu untuk menjalankan ketiga profesinya itu. ”Saya memang ingin tetap fokus di tiga profesi ini, dan saya sudah niat ketiganya akan saya jalani,” tuturnya.

Menurut Grace, dia menjalani ketiga profesinya itu dengan senang dan ikhlas. ”Kalau senang dalam menjalaninya, pasti tidak akan terasa capek,” katanya.(den/aro/ce1/jpg)

Grace Novita Soenaryo sebenarnya sudah menyandang ijazah bergengsi dengan profesi prestisius. Cewek kelahiran Semarang, Jawa Tengah pada 4 Juni 1984

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close