Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Pastikan Segera Pecat Fadel Muhammad

Senin, 06 Februari 2017 – 23:43 WIB
Golkar Pastikan Segera Pecat Fadel Muhammad - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dalam jumpa pers di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (26/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - DPP Golkar dalam waktu dekat akan memecat Fadel Muhammad sebagai kader. Pasalnya, dia tidak mendukung pasangan calon yang didukung partai di Pilkada Gorontalo.

Hal itu disampaikan Sekjen Golkar Idrus Marham saat berorasi di acara kampanye akbar pasangan calon Pilkada Gorontalo Rusli Habibie-Idris Rahim, Minggu (5/2).

Idrus menegaskan, Partai Golkar besar karena sistem. Karena itu, dalam proses pemecatan Fadel Muhammad, sudah diawali dengan diberhentikan dari jabatan komisi VII DPR RI. Kemudian dicopot jabatan dari sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Golkar.

“Proses pemecatan keangotaannya sudah diproses dan sebentar lagi akan kami rapatkan pemecatan Fadel. Saya bicara atas nama konstitusi, atas nama DPP Partai Golkar, bukan atas nama pribadi,” kata Idrus Marham di acara kampanye Rusli-Idris seperti dilansir dari keterangan pers yang diterima JPNN, Senin (6/2).

Idrus mengatakan, bila ada orang lain yang mengatakan bahwa Fadel tidak akan dipecat, itu adalah kebohongan. Menurutnya, langkah yang sama pernah dilakukan Golkar pada tahun 2012 lalu terhadap ketua DPD Kota Gorontalo saat itu.

“Kalau rakyat sudah menghendaki sesuatu jangan lawan, saudara-saudara. Tentu ingat lima tahun lalu, saya hadir di Gorontalo, ada kader Partai Golkar yang juga ketua Partai Golkar Kota, yang juga wali kota Gorontalo, yang bersangkutan kita pecat waktu itu karena mendukung kader lain. Kenapa kita pecat, karena orang yang tidak taat pada aturan, bagaimana dia bisa mendirikan aturan. Orang yang tidak memperhatikan partai, bagaimana dia bisa memperhatikan kepentingan rakyat,” jelasnya.

Idrus menambahkan, masyarakat menghendaki pasangan Rusli-Idris memimpin kembali. Survei membuktikan, lebih dari 70 persen masyarakat Provinsi Gorontalo menginginkan Rusli-Idris.

Kemudian, lanjut dia, partai juga melihat Provinsi Gorontalo mengalami kemajuan di bawah kepemimpinan pasangan petahana tersebut.

 DPP Golkar dalam waktu dekat akan memecat Fadel Muhammad sebagai kader. Pasalnya, dia tidak mendukung pasangan calon yang didukung partai di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close