Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Robohkan Sekolah Terpal

Kamis, 16 Februari 2017 – 17:06 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Robohkan Sekolah Terpal - JPNN.COM
Jaro Ade (kemeja putih) bersama warga membongkar paksa sekolah terpal. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Setelah enam tahun berdiri, Sekolah Terpal, julukan untuk kelas jauh SDN Sirnaasih, di Kampung Cisarua, Banyuresmi, Cigudeg, Kabupaten Bogor, roboh, Selasa (14/2) kemarin.

Lebih tepatnya, dirobohkan. Yang merobohkan bukan pula sebarang orang; Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhendi bersama Camat Cigudeg, Acep Sajidin. Warga setempat menjadi saksi bahkan ikut membantu membongkar sekolah tersebut. Lo kenapa?

Menurut Ade, pembongkaran bangunan sekolah beratapkan terpal dan beralaskan tanah itu lantaran dia khawatir akan keselamatan 24 siswa yang belajar di sana. “Untuk siswa kelas IV yang menempati kelas terpal itu, dipindahkan sementara ke rumah Pak Rojak yang berada RT 02/07, tak jauh dari sekolah,” kata pria yang lebih karib disapa, Jaro Ade, Kamis (16/2).

Untuk sementara, para siswa kelas IV akan tetap bersekolah dengan menempati rumah warga yang sudah dikontrak.

Selama ini, Sekolah Terpal berada di atas tanah hibah seluar 540 meter dari Pak Enur, seorang kakek berusia 85 tahun. Nah, karena dianggap tak layak untuk bangunan sekolah, akhirnya diambil keputusan bersama untuk menambah luas tanah di sekitar lokasi seluas 1300 meter.

“Pemerintah Daerah sangat berterima kasih kepada warga yang sudah menghibahkan tanahnya untuk keperluan pendidikan,” ujar Jaro.

Pak Enur pun menangis haru mengetahui tanah hibahnya akan dibangun sekolah. Dia juga senang sisa tanahnya yang 1300 meter itu untuk perluasan sekolah.

Tidak hanya gedung sekolah, sambung Jaro, sejumlah infrastruktur desa akan menjadi PR bersama. “Jarak dari jalan utama ke sekolah masih 3 kilometer, jalanannya pun curam dan melewati hutan," katanya.

Setelah enam tahun berdiri, Sekolah Terpal, julukan untuk kelas jauh SDN Sirnaasih, di Kampung Cisarua, Banyuresmi, Cigudeg, Kabupaten Bogor, roboh,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close