Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mau ke Puncak, Hati-Hati Longsor

Jumat, 17 Februari 2017 – 15:35 WIB
Mau ke Puncak, Hati-Hati Longsor - JPNN.COM
Longsor di puncak. Foto: JPG

jpnn.com - jpnn.com - Hujan deras yang mengguyur kawasan puncak Jawa Barat dan sekitarnya menyebabkan terjadinya longsor di sejumlah lokasi.

Longsor tidak hanya terjadi di pemukiman warga tapi juga terjadi di sepanjang jalur puncak. Dimulai sejak Rabu (15/2) longsor terjadi di tiga titik.

Yakni di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua tepatnya depan restoran Al Jazeera, pintu masuk perkebunan Gunung Mas dan di pemukiman warga di Kampung Sampai RT 02/04.

Dampak longsor, membuat jajaran Satlantas Polres Bogor sempat menutup jalur Puncak hingga sejak Rabu (15/2) pukul 20:00 WIB sampai Kamis dinihari (16/2) pukul 01:00.

Badan jalan tertutup material longsoran yang terjadi di depan pintu masuk perkebunan Gunung Mas.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan saat jajarannya dibantu Dinas Bina Marga dan warga tengah membersihkan material longsor di depan restoran Al Jazeera Rabu (15/2) sekitar pukul 14:00 WIB, terjadi lagi longsor susulan tepat di pintu masuk perkebunan Gunung Mas pada pukul 20:00 WIB.

”Jalur puncak tidak bisa dilewati karena badan jalan tertutup material longsor. Pengendara yang hendak menuju puncak, Cianjur dan Bandung diarahkan untuk mengambil jalur Sukabumi,” jelasnya.

Dia juga mengimbau kepada pengguna jalan supaya tetap waspada saat berkendara.

Hujan deras yang mengguyur kawasan puncak Jawa Barat dan sekitarnya menyebabkan terjadinya longsor di sejumlah lokasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close