Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Ulat Bulu Tiba-tiba Serbu Desa Ini, Hiii...

Sabtu, 04 Februari 2017 – 22:20 WIB
Ribuan Ulat Bulu Tiba-tiba Serbu Desa Ini, Hiii... - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Sebuah fenomena aneh dan menghebohkan sekaligus meresahkan warga Jalan Perwira I, Tanjungbaru, Kedamaian, Bandarlampung.

Itu setelah diserang ribuan ulat bulu di wilayah tersebut. Sejak sepekan terakhir, total sudah ada enam rumah yang diserbu ulat bulu ini.

Pemilik rumah yang terkena serbuan ulat bulu, Kasma Wati, 45, mengatakan, kejadian itu membuatnya resah.

Dia bersama keluarga kini merasa tidak nyaman saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

’’Sejak diketahuinya sepekan lalu, ulat-ulat ini pada menempel di tembok-tembok rumah. Bahkan ditemukan di bak air, ember, dinding kamar mandi, bahkan masuk kamar tidur. Kami kan khawatir karena ulat ini bisa membuat gatal-gatal,” ujarnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Pemilik rumah lain yang juga diserbu ulat bulu Hasanah, 53, mengaku fenomena itu baru pertama kali terjadi di wilayah tersebut.

“Tangannya saya perih dan gatal akibat terkena ulat bulu. Sudah pakai minyak telon dan kayu putih, masih saja perih dan gatal.”

“Ini masih merah-merah. Warga sudah melaporkan persoalan ini kepada RT dan lurah,” katanya seraya berharap pihak terkait bisa membantu untuk membasmi hama tersebut.

 Sebuah fenomena aneh dan menghebohkan sekaligus meresahkan warga Jalan Perwira I, Tanjungbaru, Kedamaian, Bandarlampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close