Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Simak! Ini Kriteria Cawapres Pendamping Prabowo

Minggu, 23 April 2017 – 16:44 WIB
Simak! Ini Kriteria Cawapres Pendamping Prabowo - JPNN.COM
Prabowo Subianto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengamini pandangan yang menyebut Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Zainun Majdi, cocok menjadi calon wakil presiden dipasangkan dengan capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang.

Pasalnya, salah satu syarat utama tokoh yang akan dipasangkan dengan Ketua Umum DPP Gerindra tersebut nantinya adalah sosok yang memiliki track record sangat baik. Dan hal tersebut ada pada Tuan Guru Zainun Majdi.

"Saya kira cocok-cocok saja, track record Tuan Guru Zainun juga kan selama memimpin NTB kinerjanya bagus juga. Demikian juga Anies Baswedan, saya kira juga cocok," ujar Arief kepada JPNN saat dihubungi, Minggu (23/4).

Meski menilai cocok, namun siapa calon wakil presiden pendamping Prabowo nantinya, lanjutnya, Gerindra masih melihat konstelasi politik yang akan terjadi di 2018 terlebih dahulu. Namun tetap harus memenuhi sejumlah syarat utama.

Yaitu, setia pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Kemudian, bersih dari korupsi dan bisa diterima semua golongan di Indonesia.

"Tapi untuk memilih cawapres masih lama. Gerindra masih konsentrasi bagaimana bisa membantu masyarakat agar keluar dari persoalan persoalan ekonomi yang berat," tutur Arief.

Caranya, dengan mengontrol dan membantu menggolkan program-program pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Tapi untuk calon presiden 2019, Partai Gerindra jelas akan mengusung Pak Prabowo," pungkas pria yang juga menjabat Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini.(gir/jpnn)

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengamini pandangan yang menyebut Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Zainun Majdi, cocok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close