Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tetap Sehat dengan Kelopak Mata Cantik

Kamis, 13 April 2017 – 17:02 WIB
Tetap Sehat dengan Kelopak Mata Cantik - JPNN.COM
Dokter Spesialis Bedah Plastik, RSKB Bina Estetika, Menteng, dr. Sidik Setiamihardja, SpB, SpBP (tengah). Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tampil cantik menjadi keinginan semua kaum hawa. Salah satu yang menjadi pilihan adalah blepharoplasty atau yang dikenal dengan operasi kelopak mata.

Tujuan dari operasi ini untuk memiliki lipatan kelopak atas mata yang cantik dan menjadikan tampak lebih muda.

Di Amerika Serikat, blepharoplasty kini menjadi trend. The American Society of Plastic Surgeon, melaporkan sebanyak 15,6 juta penduduk Amerika Serikat, melakukan tindakan bedah plastik pada tahun 2014 lalu.

Terjadi peningkatan sekitar 3 persen dari tahun sebelumnya. Kondisi yang sama juga terjadi di Indonesia, dari tahun ke tahun berbagai jenis tindakan bedah plastik semakin meningkat.
Dokter Sidik Setiamihardja SpB SpBP mengatakan, mata dan kelopak mata menjadi ceriminan kesehatan, kesegaraan dan mempengaruhi penampilan seseorang. Kelopak mata itu sendiri terdiri dari atas dan bawah.

Kelopak mata ini kadang ingin diperbaiki dengan berbagai alasan baik alasan tersebut bersifat fungsional ataupun kecantikan.

Sehingga operasi kelopak mata atau yang biasa disebut dengan blepharoplasty, bisa dilakukan pada salah satu kelopak mata ataupun di kedua kelopak mata. 

Ada dua hal yang melatarbelakangi dilakukannya operasi kelopak mata, yaitu untuk perbaikan fungsional dan kecantikan.

Seperti apa sebetulnya blepharoplasty? Dokter Sidik menjelaskan, pada pasien bisa saja terjadi gangguan fungsi bawaan berupa kelopak mata yang tidak dapat terbuka lebar sehingga akan terlihat sipit.

Tampil cantik menjadi keinginan semua kaum hawa. Salah satu yang menjadi pilihan adalah blepharoplasty atau yang dikenal dengan operasi kelopak mata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close