Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Thai Airways Segera Tambah Penerbangan ke Indonesia

Minggu, 19 Februari 2017 – 16:29 WIB
Thai Airways Segera Tambah Penerbangan ke Indonesia - JPNN.COM
Thai Airways. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Pameran Pariwisata Thai International Travel Fair (TITF) 2017 yang dilaksanakan dari 15 hingga 19 Februari 2017 di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC), Bangkok terus membawa berkah bagi pariwisata Indonesia.

Betapa tidak, pameran yang dilaksanakan oleh Deputi Pemasaran Mancanegara Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara itu disambangi oleh pelaku pariwisata Thailand dan Malaysia yang ternyata punya rencana besar untuk pariwisata Indonesia.

Booth Indonesia yang menggunakan desain kapal Phinisi itu disambangi oleh Thai Arways. Maskapai milik Thailand itu dalam waktu dekat ini berjanji akan menambah kursi dan penerbangan maskapainya ke Indonesia.

”Yang pertama kami akan menambah jumlah kursi dengan mengganti pesawat yang lebih besar, karena presentase penuhnya pesawat kami semakin hari semakin meningkat ke Indonesia  bahkan hingga 90 persen. Kami juga sangat terkejut, bahkan bukan hanya dari Thailand, namun juga dari Eropa dengan paket yang kami siapkan mengunjungi Indonesia. Ini akan segera kami realisasikan,” ujar Administrative Asistant Package Tour Promotion and Sales Group Thai Airways, Panida Indrambarya saat menyambangi  booth pameran Wonderful Indonesia.

Panida di meja tamu disambut oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani. Panida mengatakan, pihaknya bahkan ada rencana membuka penerbangan langsung ke kota di Indonesia selain Jakarta.

”Jika perkembangan di sini semakin signifikan, tidak menutup kemungkinan kami akan menambah penerbangan lagi ke kota lain,” kata wanita berambut pendek tersebut.

Ini jelas kabar gembira bagi pariwisata Indonesia. Pasalnya, pada 2017 ini, Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu dipatok target tinggi sebanyak 15 juta wisman yang datang ke tanah air.

Dalam pameran tersebut, progress menarik juga datang dari Kementerian Pariwisata Malaysia. Kendati negara tetangga itu kompetitor positif Indonesia dalam raihan jumlah wisman, namun Malaysia punya niatan bersinergi dalam dunia pariwisata yang akan dieksekusi kerja samanya satu atau dua bulan ke depan.

Pameran Pariwisata Thai International Travel Fair (TITF) 2017 yang dilaksanakan dari 15 hingga 19 Februari 2017 di Queen Sirikit National Convention

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close