Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wonderful Indonesia, Komodo Mejeng di Google Doodle

Senin, 06 Maret 2017 – 16:56 WIB
Wonderful Indonesia, Komodo Mejeng di Google Doodle - JPNN.COM
Komodo di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Foto: Kemenpar

jpnn.com - jpnn.com - Komodo yang kini menjadi salah satu ikon pariwisata Indonesia menghiasi halaman utama situs pencarian Google. Ada Google Doodle yang hari ini (6/3) memajang hewan purba khas Nusa Tenggara Timur itu.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi & industri Pariwisata Kemenpar Dadang Rizki Ratman mengatakan, komodo merupakan binatang purba yang di habitat aslinya hanya bisa ditemui di sekitar Labuan Bajo, NTT. Saat ini, Kabuan Bajo merupakan satu dari 10 destinasi wisaya prioritas.

“Hari ini adalah ulang tahun Taman Nasional Komodo. Usianya ke-37. Ini adalah kado luar biasa yang dipersembahkan perusahaan raksasa sekelas Google untuk Taman Nasional Komodo,” ujarnya.

Doodle unik berupa gambar komodo dipampang di bawah tulisan Google. Saat diklik, sebuah animasi akan mengantarkan ke permulaan kuis.

Pengguna Google juga diajak untuk menelusuri informasi lebih jauh mengenai komodo. Mulai soal berapa cepat komodo bisa berlari hingga beratnya.

Wonderful Indonesia, Komodo Mejeng di Google Doodle

Tampilan Google Doodle yang memajang komodo, Senin (6/3). Foto: Screenshot Google

Skor pengguna akan ditampilkan usai pertanyaan terakhir. Dan di bagian akhir, Google mengajak pengguna untuk menelusuri semua informasi terkait Komodo. Seluruh netizen akan dibawa ke laman hasil Google search berisi jawaban dari pertanyaan terkait.

Komodo yang kini menjadi salah satu ikon pariwisata Indonesia menghiasi halaman utama situs pencarian Google. Ada Google Doodle yang hari ini (6/3)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close