Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sah, DPR Restui Bang Yos Jadi Kepala BIN

Selasa, 30 Juni 2015 – 18:06 WIB
Sah, DPR Restui Bang Yos Jadi Kepala BIN - JPNN.COM
Sutiyoso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi I DPR akhirnya memberikan pertimbangan atas usulan Presiden Joko Widodo yang menyodorkan Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sebagai calon tunggal Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Maka Komisi I dalam pemberian pertimbangan, memutuskan menerima dan mendukung Letjen TNI (Purn) Sutiyoso yang diajukan presiden sebagai calon Kepala BIN," kata Ketua Komisi I Mahfudz Siddiq saat membacakan keputusan fit and proper test (FnP) di DPR, Selasa (30/6).

Politikus PKS ini menyebutkan pertimbangan tersebut akan disampaikan kepada pimpinan DPR untuk disampaikan dalam forum paripurna DPR. Mahfudz meyakinkan bahwa pertimbangan DPR tidak akan berubah.

"Insya Allah tidak ada perubahan apapun sehingga dalam waktu dekat kita punya KaBIN baru Letjen TNI (Purn) Sutiyoso," tegasnya.

Mahfudz juga menyampaikan pertimbangan memberikan dukungan untuk Bang Yos adalah karena pengalaman dan pengetahuan Sutiyoso. Kemudian paparan visi dan misi serta pernah di pemerintahan ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta dua periode.

"Pendalaman visi-misi terkait isu intelijen negara yang berkembang. Banyak hal yang kami ekplore secara mendalam dan calon KaBIN memberikan paparan dan penjelasan yang cukup komprehensif," tambahnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Komisi I DPR akhirnya memberikan pertimbangan atas usulan Presiden Joko Widodo yang menyodorkan Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sebagai calon

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close