Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Universitas Wollongong Australia Produksi Kondom dari Hydrogel

Senin, 03 Agustus 2015 – 12:54 WIB
Universitas Wollongong Australia Produksi Kondom dari Hydrogel - JPNN.COM

Ilmuan dari University of Wollongong memproduksi kondom yang bisa mengubah kesehatan seksual penggunanya. Kondom ini dibuat dari hydrogel yang bahan baku utamanya adalah air, sama dengan bahan pembuat lensa kontak.

Pakar biomedis Dr Robert Gorkin yang mengembangkan kondom ini menjelaskan, meskipun terbuat dari bahan air, namun kondom buatannya itu justru lebih tahan dari bahan latex yang digunakan membuat kondom selama ini.

Dr Gorkin yang mengembangkan kondom ini bersama timnya dari Intelligent Polymer Research Institute di universitas itu mengatakan, selain lebih kuat kondom ini juga lebih baik sehingga pemakainya tidak merasa seperti menggunakan kondom.

Universitas Wollongong Australia Produksi Kondom dari Hydrogel
Dr Robert Gorkin dari University of Wollongong mengembangkan kondom jenis baru dari bahan hydrogel (Foto: ABC/Justin Huntsdale)

 

"Kondom dari bahan latex terasa seperti kaos tangan karet, sementara kondom ini sama sekali tidak. Di situ keunggulannya," ujar Dr Gorkin.

Temuannya ini, katanya, telah mendapatkan bantuan dari Bill and Melinda Gates Foundation.

Namun Dr Gorkin mengaku kini ia membutuhkan dana agar bisa mengajukan bantuan yang lebih besar dari yayasan miliki pendiri Microsoft tersebut.

Ilmuan dari University of Wollongong memproduksi kondom yang bisa mengubah kesehatan seksual penggunanya. Kondom ini dibuat dari hydrogel yang bahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close