Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Rini Banggakan Diri Pernah Jadi Direktur Keuangan Zaman Baheula

Selasa, 04 Agustus 2015 – 04:40 WIB
Bu Rini Banggakan Diri Pernah Jadi Direktur Keuangan Zaman Baheula - JPNN.COM
Menteri BUMN Rini Soemarno di Jakarta, Senin. Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berpesan kepada direksi di 31 perusahaan pelat merah untuk saling menjaga komunikasi satu dengan lainnya. Rini menyampaikan pesannya itu saat meresmikan Forum Chief Financial Officer BUMN.

Menurutnya, dengan terbentuknya forum yang terdiri dari para direktur keuangan di BUMN itu maka kondisi keuangan di berbagai perusahaan pelat merah bisa ditata dan terpantau. Terlebih, nantinya akan ada pertemuan rutin Forum CFO BUMN.

"Ke depannya komunikasi dua arah, jangan satu arah dan tetap kembangkan usaha yang sehat. Secara menyeluruh menata kelola keuangan yang sehat harus jeli dan piawai. Berkomunikasi kalau ada pendapatan USD sehingga dapat melakukan lindung nilai," ujar Rini di Jakarta, Senin (3/8).

Kalaupun Forum CFO BUMN menemukan masalah, Rini mengaku siap turun tangan. Perempuan kelahiran Maryland, Amerika Serikat itu mengaku punya kemampuan karena dulu pernah juga menjabat sebagai direktur keuangan.  

"Gini-gini, saya pernah jadi CFO bisa tukar pikiran. Meski zaman baheula (jadi CFO, red), bisa dikomunikasikan kalau ada sesuatu atau mau tukar pikiran. Forum ini tidak hanya sekali, tetapi rutin. Sehingga bisa bekerja sama dan saling mendukung," tutur dia.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berpesan kepada direksi di 31 perusahaan pelat merah untuk saling menjaga komunikasi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close