Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Ancaman Nuklir Yang Dihadapi Dunia Saat Ini

Selasa, 04 Agustus 2015 – 08:24 WIB
Lima Ancaman Nuklir Yang Dihadapi Dunia Saat Ini - JPNN.COM

Tanggal 6 Agustus 2015, dunia akan memperingati 70 tahun ledakan bom atom di kota Hiroshima di Jepang, yang menandai berakhirnya Perang Dunia ke-2. Program Televisi A+  #TalkAboutIt mendiskusikan mengenai apakah masalah nuklir sekarang ini masih mengenai ketakutan akannya atau masalah masa depannya?

Ketakutan akan perang nuklir menurun drastis dalam 25 tahun terakhir sejak berakhirnya Perang Dingin.

Namun beberapa peristiwa - termasuk bencana pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima Jepang (2011), aneksasi Crimea oleh Rusia (2014), dan usaha ISIS untuk mendapatkan senjata nuklir (2015) dan juga persetujuan nuklir dengan Iran baru-baru ini - membuat ancaman berkenaan dengan nuklir kembali menjadi pembicaraan dunia.

Berbagai ragam dan juga sulitnya memprediksi hasil akhir berbagai peristiwa ini membuat garis antara kecelakaan nuklir yang disengaja atau tidak disengaja kadang hanya berbeda tipis.

Jadi apakah ancaman nuklir masih nyata di tahun 2015? Program televisi A+#TalkAboutIt bertanya kepada warga Melbourne dan Tokyo (Jepang) mengenai pandangan mereka mengenai pengunaan teknologi nuklir.

 

Menurut para pakar, saay ini ada lima ancaman nuklir yang nyata dihadapi oleh dunia.

1. Perang nuklir antar negara (Terencana)


Saat ini diketahui ada sekitar 16 ribu senjata nuklir di planet bumi, menurut Bulletin Ilmuwan Atom (Bulletin of the Atomic Scientists).

Tanggal 6 Agustus 2015, dunia akan memperingati 70 tahun ledakan bom atom di kota Hiroshima di Jepang, yang menandai berakhirnya Perang Dunia ke-2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close