Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Sebut 3 Kunci Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Korea Selatan

Jumat, 26 April 2024 – 07:21 WIB
Erick Sebut 3 Kunci Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Korea Selatan - JPNN.COM
Timnas U-23 Indonesia mengalahkan Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Jumat (26/4/) dini hari WIB. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 seusai mengalahkan Korea Selatan dalam laga di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/) dini hari WIB.

Skor imbang 2-2 di waktu normal membuat laga Korea Selatan vs Indonesia dilanjutkan ke babak extra time atau perpanjangan waktu.

Setelah tambahan waktu 2 kali 15 menit skor tidak berubah, pemenang ditentukan lewat adu penalti dengan hasil akhir kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Korea Selatan dengan skor akhir 11-10.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

Erick Thohir mengatakan, Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepakbola Indonesia karena mampu membawa nama harum bangsa. Apalagi perjuangan ini diraih lewat drama penambahan waktu dan adu penalti.

Kesuksesan Merselino Ferdinan dkk itu sekaligus mendekatkan Indonesia dengan mimpi baru untuk selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yang Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," ujar Erick Thohir, dikutip dari situs resmi PSSI.

Bermain tenang sejak kick off, Indonesia sempat dikejutkan lewat gol Korsel di menit sembilan.

Timnas U-23 Indonesia ke semifinal Piala Asia U-23 2024 seusai mengalahkan Korea Selatan, Erick Thohir menyebut 3 kunci kemenangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close