Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

45 Warga Myanmar Diduga Korban Trafficking Diboyong ke Mabes

Rabu, 05 Agustus 2015 – 18:11 WIB
45 Warga Myanmar Diduga Korban Trafficking Diboyong ke Mabes - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang Mabes Polri mengevakuasi sekitar 45 anak buah kapal berkewarganegaraan Myanmar. Puluhan orang itu diduga korban perdagangan orang.

"Saat ini dalam perjalanan ke Mabes Polri. Saat diamankan berada di sebuah hotel di Jakarta," ujar Kepala Satgas TPPO yang juga Kepala Unit Human Trafficking Bareskrim Polri, AKBP Arie Dharmanto, Rabu (5/8) saat dihubungi.

Menurut dia, evakuasi ini dilakukan setelah polisi menerima laporan dari Kedutaan Myanmar mengenai adanya sejumlah warga negara yang hilang. 

Dugaan awal, para ABK yang semuanya laki dan berusia rata-rata 20 tahun hingga 50 tahun. Mereka dipekerjakan sebagai ABK dengan menggunakan Seaman Book dan paspor palsu di Maluku, Ambon. 

"Kami evakuasi dulu dan mintai keterangan apakah betul dipekerjakan sebagai ABK, apakah mereka digaji sesuai dengan yang dijanjikan," ujarnya.  (boy/jpnn)

JAKARTA - Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang Mabes Polri mengevakuasi sekitar 45 anak buah kapal berkewarganegaraan Myanmar. Puluhan orang itu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close