Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menlu Arab Saudi Temui Jokowi Bahas 4 Kerja Sama

Rabu, 21 Oktober 2015 – 00:53 WIB
Menlu Arab Saudi Temui Jokowi Bahas 4 Kerja Sama - JPNN.COM
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menlu Arab Saudi Adel bin Ahmed Al Jubier (kiri) dan Menteri ESDM Sudirman Said memberikan keterangan pers di Istana Merdeka. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengutus Menlu Adel bin Ahmed Al Jubier untuk menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (20/10). 

Pertemuan itu sebagai tindak lanjut pertemuan kedua kepala negara di Jeddah, Arab Saudi, September lalu.

“Follow up sangat penting yang ditekankan, baik oleh Raja di sana maupun Presiden Jokowi,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai mendampingi presiden dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya, utusan Raja Arab Saudi itu membahas kerja sama dalam empat bidang yang akan diprioritaskan dan akan segera diimplementasikan. Yakni pembangunan kilang, pasokan minyak mentah, petrokimia, dan pembangunan storage.

“Ada beberapa kerja sama juga yang ingin ditingkatkan tapi kami fokus keempat yang saya sebutkan. Pertemuan juga menjajaki kemungkinan kerja sama di bidang pariwisata dan pertanian,” imbuh Retno.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan Menlu Arab ini, menurut Retno, dalam waktu maksimal empat minggu, tim dari Indonesia yang dipimpin oleh Menteri ESDM Sudirman Said akan melakukan kunjungan balasan ke Arab Saudi untuk melakukan kerja sama yang lebih konkret. (flo/jpnn)

JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengutus Menlu Adel bin Ahmed Al Jubier untuk menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close