Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DUA JEMPOL! TNI AL Usir Kapal Tiongkok dari Natuna, Sampai Minta Maaf...

Senin, 23 November 2015 – 19:19 WIB
DUA JEMPOL! TNI AL Usir Kapal Tiongkok dari Natuna, Sampai Minta Maaf... - JPNN.COM
Ilustrasi kekuatan TNI AL. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - AKSI armada laut TNI sukses menggentarkan kapal asing di Perairan Natuna. Batas laut internasional di Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) pun berhasil terjaga.

Panglima Kawasan Armada Barat RI Laksamana Muda (Laksda) TNI A. Taufiq mengatakan, baru-baru ini sebuah kapal milik Tiongkok melanggar wilayah ZEE. Spontan, merasa terpanggil membela kedaulatan NKRI, TNI AL langsung melakukan pengusiran. 

"Pemilik kapal itu pun dipaksa menyampaikan permintaan maaf. Ya, kami memang sedang fokus di wilayah Natuna, di sana ada kapal Tiongkok yang masuk di wilayah ZEE kita. Karena melanggar, mereka akhirnya kami usir dan meminta maaf," ujar Taufiq seperti dikutip dari JawaPos.com, Senin (23/11).

Kawasan ZEE kini memang tengah mendapat perhatian. Terlebih setelah muncul pemberitaan klaim Tiongkok yang memasukkan sebagian wilayah perairan laut Kabupaten Natuna, ke dalam peta wilayah mereka.

Taufig juga mengungkap, selain di wilayah kawasan laut Natuna, TNI juga serius memberantas aksi kejahatan dan kriminal di Selat Malaka, yang dinilai sebagai wilayah laut paling rawan di dunia. (ahi/afz/jpg/jpnn)

(Klik Sekarang Juga: Bak Raksasa Pembajak Sawah! BOZENA 4, Andalan TNI AD Hancurkan Ranjau)

AKSI armada laut TNI sukses menggentarkan kapal asing di Perairan Natuna. Batas laut internasional di Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) pun berhasil terjaga.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close