Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Astaga... Banjir Bandang Porak-Porandakan Kamparkiri, Hasil Kebun Warga Tersapu Bersih

Minggu, 29 November 2015 – 07:44 WIB
Astaga... Banjir Bandang Porak-Porandakan Kamparkiri, Hasil Kebun Warga Tersapu Bersih - JPNN.COM
Banjir bandang yang melanda Kamparkiri, Bangkinang di foto dari atas. Foto: Riau Pos / JPNN.com

jpnn.com - BANGKINANG - Banjir bandang sempat merendam ratusan unit rumah di wilayah Kamparkiri. Akibatnya, aktivitas perekonomian masyarakat terganggu. Kondisi diperparah oleh rusak dan porak-porandanya ratusan hektar perkebunan warga.

Banjir melanda wilayah Kamparkiri pada Kamis (26/11) karena meluapnya Sungai Subayang. Air mulai surut pada Jumat (27/11) sore.

Namun begitu air surut, warga mendapati pemandangan yang menyedihkan, karena banyak perkebunan warga yang rusak. Karet yang dalam tempurung setelah dideres pun hanyut tersapu banjir.

“Kalau warga sudah siap siaga akan datangnya banjir. Akan tetapi kondisinya, pasca banjir ini banyak perkebunan yang rusak. Beberapa perkebunan yang rusak antara lain seperti kebun sawit, jeruk dan cabe yang masih baru ditanam,’’ucap Kepala Desa Kuntu Kecamatan Kamparkiri Nasyaruddin.

Menindaklanjuti peristwa banjir bandang tersebut, Nasyaruddin menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan rekapitulasi data kerugian banjir untuk dilaporkan kepada Pemkab Kampar melalui Camat. “Data sudah kami rekap untuk dilaporkan ke Kabupaten melalui Camat,’’ sebutnya.(rpg/ray/jpnn)

BANGKINANG - Banjir bandang sempat merendam ratusan unit rumah di wilayah Kamparkiri. Akibatnya, aktivitas perekonomian masyarakat terganggu.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close