Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Pertumbuhan Galangan Kapal Di Batam, Megawati: Kepri Tidak Kalah Dari Negara Lain

Senin, 30 November 2015 – 04:30 WIB
Dorong Pertumbuhan Galangan Kapal Di Batam, Megawati: Kepri Tidak Kalah Dari Negara Lain - JPNN.COM
Ketua umum PDI Perjuangan, Megawati juga menyempatkan berkunjung ke galangan kapal Angrek Hitam di Kabil, Batam, Minggu (29/11). Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATAM - Pertumbuhan galangan kapal di Batam semakin menjanjikan. Setelah Jokowi, presiden RI berjanji akan memajukan galangan kapal di Batam, kini angin segar itu datang dari Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri. 

"Setiap saya ke daerah, saya akan melihat hal-hal yang penting. Dan menurut saya ini penting. Dan ini juga akan saya laporkan ke Pak Presiden atau pun Wapres," kata Megawati saat kunjungan ke galangan kapal Angrek Hitam di Kabil, Minggu (29/11).

Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut mengatakan bahwa human resources yang dimiliki oleh Batam, Kepri dan Indonesia secara keseluruhan tidak kalah dari negara lain. Di mana galangan kapal di Batam sudah mampu memproduksi kapal tanker.

"Tadi saya sempat bicara dengan direksi Anggrek Hitam, katanya ini pertama kali dapat pesanan spesialis. Dan seharusnya ini ada empat kapal sekaligus," katanya.

Perkembangan dan pertumbuhan industri galangan kapal ini menurut Megawati juga merupakan bagian dari konsep poros maritim yang digaungkan Jokowi. Di mana memang saat itu sudah mulai terlihat kemajuannya. Meski baru hanya satu tahun.

"Untuk masalah ini tidak bisa dalam waktu singkat. Tetapi memang sudah ada perkembangan," katanya.(ian/ray/jpnn)

BATAM - Pertumbuhan galangan kapal di Batam semakin menjanjikan. Setelah Jokowi, presiden RI berjanji akan memajukan galangan kapal di Batam,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close