Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaca Dijebol, Rokok Rp 8 Juta Raib

Senin, 21 Desember 2015 – 06:25 WIB
Kaca Dijebol, Rokok Rp 8 Juta Raib - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - PURBALINGGA - Aksi Pencurian dengan pemberatan terjadi di Jalan Isdiman No 113 RT 03/02, Kelurahan Bancar, Purbalingga, Sabtu (19/12). Dua buah mobil milik salah satu perusahaan rokok dibuka paksa oleh pencuri. Puluhan slop rokok hilang digondol maling.

Korban Saiful Kohar (38), karyawan perusahaan rokok warga jalan Kartini No.06, RT 03/01, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Madya Tegal hanya bisa tertunduk lesu. Saiful harus menanggung kerugian hingga Rp 8 juta akibat aksi pencurian tersebut.

Aksi percurian bermula Sabtu pagi pukul 07.30 WIB. Saat itu, teman korban yang berprofesi sopir, Suwarnoko (40) hendak mengambil barang di mobil box yang diparkir di jalan Isdiman. Sesampainya di lokasi parkir, Noko kaget karena mobil box yang ia kendarai sudah dalam kondisi terbuka dan rusak.

Selain itu, kondisi tidak jauh beda juga dialami oleh mobil box yang diparkir bersebelahan yang membawa rokok. "Setelah tahu mobil rusak saya mengecek mobil sebelahnya ternyata sama-sama dirusak pada bagian kaca pintu mobil," jelasnya.

Setelah mengecek kerusakan pintu ia langsung mengecek  muatan mobil box. Saat diperiksa, ia mendapati isi mobil box sudah berkurang. Puluhan slop rokok yang ia bawa sudah tidak ada di box belakang mobil. Mengetahui hal tersebut, ia langsung menberitahu teman  Efan Septian (31) dan mengabari korban.

Sadar mobil box sudah disambangi pencuri, selanjutnya ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Purbalingga. Menerima laporan tersebut, Kapolsek Purbalingga AKP Prihatin beserta  anggotanya langsung  mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Purbalingga dan mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Kapolres Purbalingga AKBP Anom Setyadji SIK melalui Kasubag Humas Iptu Diman menjelaskan, modus operandi yang digunakan pencuri adalah dengan merusak pintu mobil. Kemudian mendongkel kaca pintu di sisi sopir. Selanjutnya, pencuri melepas rem tangan dan mendorong mobil box yang berisi rokok.

Setelah itu, pencuri  membuka kunci gembok dengan kunci palsu, dan mengambil rokok yang ada di dalam box mobil. "Setelah itu, dilanjutkan ke mobil box putih sebelahnya dengan cara yang sama. Ada dua mobil box yang membawa rokok yang dicuri dan diparkir bersebelahan," katanya. 

PURBALINGGA - Aksi Pencurian dengan pemberatan terjadi di Jalan Isdiman No 113 RT 03/02, Kelurahan Bancar, Purbalingga, Sabtu (19/12). Dua buah mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close