Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Poin Penting agar MotoGP Digelar di Indonesia

Sabtu, 06 Februari 2016 – 06:41 WIB
4 Poin Penting agar MotoGP Digelar di Indonesia - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia masih punya peluang menyelenggarakan ajang MotoGP. Meski sampai hari ini masih ada kendala terkait persiapan, pemerintah dan Dorna Sport SL selaku promotor MotoGP masih terus memperjuangkan.

Melihat hasil pertemuan terakhir yang digelar Presiden Joko Widodo khusus untuk membahas olahraga, Asian Games 2018 dan MotoGP,  lampu hijau dan dukungan penuh ditunjukkan oleh pemerintah Indonesia.

Hasil rapat, mengisyaratkan bahwa pemerintah Indonesia, lebih baik menggelar MotoGP daripada memaksakan diri membantu Rio Haryanto tampil di F1.

Karena itu, perlu ada usaha agar MotoGP itu benar-benar bisa digelar di Indonesia. Di bawah ini, ada empat poin penting agar perhelatan MotoGP bisa digelar di Indonesia.

1. Masterplan

Pada pertemuan Rabu (3/2) lalu antara Dorna dan pemerintah di Jakarta, ada hal krusial yang dipertanyakan yaitu masterplan penyelenggaraan. Masterplan tersebut seharusnya diberikan pada 30 Januari, tapi diundur karena ada perubahan sirkuit. 

2. Syarat mutlak adalah kontrak. 

Setelah pertemuan 3 Februari lalu, bakal ada re-negoisasi kontrak yang terkait dengan dana yang harus dibayarkan sebagai tuan rumah dan syarat pendukung agar menjadi tuan rumah. Ini menggugurkan kontrak sebelumnya pada 2015 silam. 

JAKARTA - Indonesia masih punya peluang menyelenggarakan ajang MotoGP. Meski sampai hari ini masih ada kendala terkait persiapan, pemerintah dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close