Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesannya Sunyi tapi Indah, Romantis

Rabu, 10 Februari 2016 – 00:15 WIB
Kesannya Sunyi tapi Indah, Romantis - JPNN.COM
Pantai berpasir putih dengan menara suar di bibir Pulau Birahbirahan Kotabaru terlihat begitu memesona. Foto: Ist for Radar Banjarmasin/JPG

jpnn.com - SELAIN Samber Gelap, Pulau Birahbirahan di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, juga merupakan lokasi wisata bahari di Kabupaten Kotabaru yang menawan.

Zalyan Shodiqin Abdi, KOTABARU

Sabtu (6/2) akhir pekan lalu  belasan anak muda berangkat dari pusat kota kabupaten ke arah Selatan. Mereka berangkat menggunakan roda dua ke Desa Tg Lalak Kecamatan Pulau Laut Selatan.

Perjalanan ke Tg Lalak memakan waktu sekitar 4 jam. Tidak mudah, karena akses jalan rusak parah. Layla dan teman lelakinya jadi korban. Mereka jatuh di Desa Semisir Kecamatan Pulau Laut Barat. Namun hanya lecet sedikit, perjalanan kembali dilanjutkan.

Sampai di Tg Lalak, sebuah kapal sudah menanti. Kapal itu disediakan pemuda Lontar Kecamatan Pulau Laut Barat, Ahmat Husain, yang menggeluti dunia travelling skala lokal. "Sewanya macam-macam tergantung besar kecilnya kapal. Untuk yang bisa angkut belasan orang ya dikisaran 800 sampai sejuta pulang pergi," kata Ahmat kepada penulis.

Sebelum berangkat ke pulau, Layla memeriksa lukanya dulu di Puskesmas. "Aman kata dokter karena lukanyan sudah kering," ujarnya.

Jelang siang kapal berangkat. Ombak sedikit besar. Selama dua jam lebih sampailah kapal ke depan Pulau Birahbirahan. Air hijau, terlihat di bawah jelas gugusan terumbu karang. "Kalau di pinggir sudah rusak, yang airnya agak dalam masih bagus terumbunya," terang Husain.

Sampai di darat anak-anak muda itu berlarian, berloncatan dengan riang. Kesannya sunyi tapi indah. "Sunyi sekali tapi indah. Cocok sekali buat liburan," kata Layla.

SELAIN Samber Gelap, Pulau Birahbirahan di Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, juga merupakan lokasi wisata bahari di Kabupaten Kotabaru yang menawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close