Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ribuan Penonton Bersorak Gembira Sambut Jokowi

Minggu, 01 Mei 2016 – 02:58 WIB
Ribuan Penonton Bersorak Gembira Sambut Jokowi - JPNN.COM
Tampak Presiden Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih berada di pinggir lapangan dan meniup peluit tanda dimulainya pertandingan babak kedua antara Persipura dan Persija pada laga pembuka Kejuaraan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (29/4) malam. FOTO: Puspen TNI for JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA – Presiden Joko Widodo Jokowi beserta rombongan baru tiba menjelang babak kedua laga pembuka Kejuaraan Indonesia Soccer Championship (ISC) A antara Persipura dan Persija di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (29/4) malam.

Ribuan penonton dan warga masyarakat Papua yang memadati Stadion Mandala bersorak gembira menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Keterlambatan Presiden Jokowi ini dikarenakan cuaca buruk di Bima, Provinsi NTB saat henda terbang menuju Bandara Sentani, Jayapura, Papua.

Suasana gembira makin menggelora saat Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu menuju pinggir lapangan dan meniup peluit tanda dimulainya pertandingan babak kedua antara Persipura dan Persija.

Pertandingan pembukaan antara Persipura vs Persija pun dimulai tepat pukul 22.00 WIB dengan antusias masyarakat yang sangat tinggi, pada pertandingan perdana saat Pembukaan ISC 2016 ini, kedua tim berbagi poin setelah pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

ISC merupakan liga sepak bola alternatif sejak Indonesia Super League (ISL) dihentikan karena pembekuaan PSSI oleh Pemerintah.

ISC terdiri dari dua bagian, A dan B. ISC A diisi oleh 18 klub yang berasal dari kompetisi Liga Super Indonesia (ISL). ISC B dihuni 59 klub Divisi Utama. ISC tidak memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

Sebanyak 18 klub peserta ISC 2016 adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura United, Persela Lamongan, Gresik United, Arema Cronus, Surabaya United Bhayangkara, Barito Putera, Mitra Kukar, Bali United, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, PS TNI, Perseru Serui, Persipura Jayapura dan Pusamania Borneo.

Sejumlah pejabat negara yang turut mendampingi presiden di Stadion Mandala antara lain Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

JAYAPURA – Presiden Joko Widodo Jokowi beserta rombongan baru tiba menjelang babak kedua laga pembuka Kejuaraan Indonesia Soccer Championship

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close