Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fadli Zon: Ini Jalan Bagi Gerindra Menang Pemilu 2019

Kamis, 19 Mei 2016 – 03:45 WIB
Fadli Zon: Ini Jalan Bagi Gerindra Menang Pemilu 2019 - JPNN.COM
Fadli Zon. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Partai Gerindra berusaha menyikapi keluarnya Golkar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dengan santai. Para petinggi partai berlambang kepala garuda itu menganggap keputusan Golkar sebagai dinamika politik biasa yang tak akan banyak berpengaruh.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan bahwa pihaknya tak akan mengekor Golkar. Meski tinggal sendiri, tegasnya, Gerindra akan tetap jadi oposisi.

"Sebagai kekuatan oposisi di Senayan yang sendirian, Gerindra siap bersama-sama dan sendiri. Kami juga harus fair sebagai oposisi. Kami ingin pemerintah berjalan efektif," kata dia di DPR, Jakarta, Rabu (18/5).

Dia pun mengatakan bahwa keputusan Golkar meninggalkan KMP sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari. Karena itu, Gerindra tidak kaget ataupun terpengaruh olehnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, Gerindra tak merasa kesepian karena ditinggal rekan koalisi selama dua tahun terakhir tersebut.

Malahan, wakil ketua DPR ini menganggap keluarnya Golkar dari KMP sebagai hal positif. "Kami justru merasa ramai dengan semakin banyak rakyat yang mendukung kita. Saya kira ini jalan bagi Gerindra untuk menang Pemilu 2019," tutur dia. (aen/dil/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close