Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menlu Bantah Indonesia Borong Sukhoi

Jumat, 20 Mei 2016 – 05:58 WIB
Menlu Bantah Indonesia Borong Sukhoi - JPNN.COM
Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi membantah rumor pembelian pesawat Sukhoi dalam jumlah besar yang dilakukan saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Rusia, pekan ini

"Saya ingin sampaikan klarifikasi bahwa ada berita Indonesia borong pesawat tempur Sukhoi. Perlu saya klarifikasikan, peristiwa itu tidak ada," ucap Retno, seperti dalam keterangan resminya yang dikutip dari RMOL, Kamis (19/5).

Retno menjelaskan bahwa masalah pertahanan adalah salah satu isu yang dibahas Presiden Jokowi dan Presiden Putin dalam pertemuan bilateral. "Kami bicara konteks pertahanan dalam hal luas," tukas Retno.

Diketahui, dalam pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden Putin, Indonesia dan Rusia sepakat memperdalam kerja sama pertahanan dan keamanan. Selain tetap menjual alat utama sistem persenjataan ke Indonesia, Rusia pun sepakat kerja sama bertukar informasi intelijen. (rus/rmol/jpnn)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi membantah rumor pembelian pesawat Sukhoi dalam jumlah besar yang dilakukan saat kunjungan Presiden

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close