Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Selamat Tinggal Pertamax Plus

Senin, 06 Juni 2016 – 10:54 WIB
Selamat Tinggal Pertamax Plus - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Tidak akan ada lagi nama pertamax plus. PT Pertamina berencana rebranding produk dengan oktan 95 itu karena dianggap kurang menyampaikan manfaat dengan terang.

Nama baru sudah disiapkan BUMN energi itu, yakni pertamax turbo. VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyatakan, pertamax turbo benar-benar disiapkan sebagai wajah baru pertamax plus.

Sebab, tidak ada perubahan spesifikasi sedikit pun. Mulai nilai oktan sampai harga, semua sama. ’’Kami melihat dari segi branding, tapi spesifikasinya sama,’’ ujarnya.

Pertamax plus selama ini dianggap tidak menjabarkan manfaat untuk engine. Kata-kata plus yang disebut tidak memberikan pengertian apa pun terhadap produk itu. Sementara itu, kata-kata turbo berkorelasi dengan kecepatan karena BBM itu punya kualitas lebih baik dari pertamax.

’’Kalau disebut plus, apa plusnya,’’ terangnya. Meski demikian, dia belum bisa menjelaskan secara detail kapan perubahan merek itu dilakukan. Yang jelas, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan semua.

’’Semua sudah dikerjakan, tinggal kapan mau launching. Sudah ada obrolan dengan tim pemasaran dan mereka siap,’’ terangnya. Meski nama baru sudah siap, Pertamina tidak mau gegabah untuk mengganti.

Untuk strategi penjualan, Pertamina tidak akan mengubah sasaran pasar. BBM dengan oktan 95 disebut sudah segmented. BBM tersebut ditujukan kepada konsumen yang tidak price sensitive.

Karena itu, penjualan pertamax plus paling buncit di antara pertamax series lain. Padahal, konsumsi pertamax mencapai 10 ribu KL per hari. (dim)

JAKARTA – Tidak akan ada lagi nama pertamax plus. PT Pertamina berencana rebranding produk dengan oktan 95 itu karena dianggap kurang menyampaikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close