Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fokus Bina UMKM, PNM Hadir di 57th APEC SMEWG

Jumat, 26 April 2024 – 21:39 WIB
Fokus Bina UMKM, PNM Hadir di 57th APEC SMEWG - JPNN.COM
PNM aktif dalam mengatasi persoalan serius yang dihadapi antara lain permasalahan akses pembiayaan, akses pemasaran, entrepreneurship UMKM. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Menjadi tulang punggung pengembangan UMKM, PNM aktif dalam mengatasi persoalan serius yang dihadapi antara lain permasalahan akses pembiayaan, akses pemasaran, entrepreneurship, hingga penciptaan ekosistem digital di sektor usaha ultra mikro.

PNM pun hadir pada forum Asia-Pacific Economic Cooperation Small Medium Enterprises Working Group (APEC SMEWG), ajang yang menjadi forum strategis untuk mengadvokasi berbagai tantangan serius yang dihadapi UMKM Indonesia.

Direktur Operasional, Digital dan Teknologi Informasi Sunar Basuki nasabah aktif kita lebih dari 15,2 juta bahkan saat ini tercatat kita telah melayani 20,7 juta nasabah. 

"Sebagai tulang punggung pengembangan UMKM terutama usaha ultra mikro kami merasa harus terlibat dan memberikan sumbang pikir agar masalah-masalah usaha ultra mikro dapat kita entaskan bersama-sama” ujar Sunar Basuki yang hadir pada forum 57th APEC SMEWG di Bali (Rabu (24/4).

Sunar mengajak segenap elemen yang konsen dalam pengembangan UMKM untuk meningkatkan kolaborasi untuk menghadapi berbagai tantangan di tingkat nasional dan global.

Sunar melihat kegiatan itu menjadi ajang untuk berdiskusi dengan pelaku ekonomi di kawasan Asia dan Pasifik.

"Sebagai upaya meningkatkan kontribusi ekonomi terhadap pertumbuhan ekonomi global," ungkap Sunar.

Sunar juga berharap PNM bisa makin menguatkan pelaku UMKM agar lebih berdaya saing, lebih mandiri.

PNM aktif dalam mengatasi persoalan serius yang dihadapi antara lain permasalahan akses pembiayaan, akses pemasaran, entrepreneurship UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close