Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Kirim Sinyal Tegas ke Tiongkok, Ini Pujian dari Kang Akom

Jumat, 24 Juni 2016 – 14:51 WIB
Jokowi Kirim Sinyal Tegas ke Tiongkok, Ini Pujian dari Kang Akom - JPNN.COM
Ketua DPR Ade Komarudin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Natuna di Kepulauan Riau, Kamis (23/4). Dalam kunjungan ke kabupaten yang terletak di Laut China Selatan itu, Jokowi -sapannya- menggelar rapat di atas KRI Imam Bonjol 383.

Langkah Jokowi menggelar rapat tingkat menteri di atas kapal perang di Perairan Natuna itu mendapat apresiasi dari Ketua DPR Ade Komarudin. Menurutnya, Jokowi memberi sinyal ke pemerintah Tiongkok bahwa Indonesia tak akan membiarkan klaim negara lain atas Natuna.

"Saya melihatnya (rapat di Natuna, red) sangat bagus sebagai sinyal buat China. Bahwa negara Tirai Bambu itu tidak boleh terlalu menganggap enteng banyak negara yang terkait dengan Natuna," kata Ade di gedung DPR Jakarta, Jumat (24/6).

Politikus Golkar yang lebih kondang disapa dengan nama Akom itu menambahkan, Natuna merupakan wilayah strategis bagi Indonesia. Sebab, letaknya berbatasan langsung dengan beberapa negara seperti Malaysia, Vietnam dan Kamboja.

Karenanya kunjungan Presiden Jokowi ke wilayah yang kaya sumber daya alam itu merupakan langkah tepat. "Presiden memberikan sinyal bagus kepada China," tegasnya lagi.

Jokowi dalam kunjungannya ke Natuna meminta semua kementerian terkait bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemkab Natuna. Langkah itu dalam rangka mengembangkan perekonomian di wilayah kepulauan itu pada dua sektor, yakni migas dan perikanan.(fat/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close