Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PLN Perkuat Kelistrikan Jawa Timur dan Madura

Selasa, 28 Juni 2016 – 17:12 WIB
PLN Perkuat Kelistrikan Jawa Timur dan Madura - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - BANGKALAN - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menambah kapasitas listrik di Jawa Timur dengan mengoperasikan 10 transformator (trafo) Gardu Induk, dengan total daya sebesar 340 Mega Volt Ampere (MVA). Selain itu, PLN juga membangun transmisi 150 kilo Volt di Bangkalan.

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur dan Bali PLN Amin Subekti bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo meresmikan secara langsung pengoperasian 10 trafo tersebut, sekaligus juga pemancangan pertama pembangunan transmisi 150 kilo Volt Bangkalan.

“Dengan jaminan suplai energi listrik yang mencukupi dari PLN, memberikan kesempatan para pelaku bisnis dan investor untuk  memajukan usahanya di Jawa Timur tanpa khawatir kekurangan listrik,” ujar Amin dalam siaran persnya, Senin (28/6).

Dengan tambahan trafo ini, kata Amin bisa meningkatkan pelayanan kelistrikan dan menambah kapasitas pasokan listrik di Jawa Timur. Selain itu, juga diharapkan bisa menjadi peluang bagi pelaku bisnis dan industri untuk mengembangkan usahanya di Jawa Timur.

Selama April hingga Juni 2016 PLN, berhasil membangun sepuluh trafo tegangan tinggi di wilayah Jawa Timur yang tersebar di sejumlah titik, yakni Segoromadu (Gresik), Sumenep, Altaprima (Gresik), Nganjuk, Pare (Kediri).

Kemudian, Pier (Pasuruan), Bumicokro (Pasuruan), Ploso (Jombang), Ngoro (Mojokerto), dan Tanjung Awar-awar (Tuban). (chi/jpnn)

 

BANGKALAN - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menambah kapasitas listrik di Jawa Timur dengan mengoperasikan 10 transformator (trafo) Gardu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close