Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sigra, Jagoan Terbaru Astra Daihatsu Motor

Rabu, 27 Juli 2016 – 14:21 WIB
Sigra, Jagoan Terbaru Astra Daihatsu Motor - JPNN.COM
Astra Daihatsu Motor. Foto: Ist

jpnn.com - SURABAYA – PT Astra Daihatsu Motor bersiap mengeluarkan produk terbaru pada segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang. Selain ADM, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan merilis produk anyar pada segmen yang sama.

Masing-masing produk dari pabrikan otomotif asal Jepang itu akan diberi nama Sigra dan Calya. Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra menyatakan, pihaknya telah mendistribusikan Daihatsu Sigra ke diler-diler di Indonesia.

’’Tetapi, produk tersebut belum resmi dijual. Waktu peluncurannya tunggu saja,” katanya setelah konferensi pers Daihatsu Astec Open kemarin (26/7).

Dia menuturkan, Sigra mengisi pasar LCGC dengan tujuh penumpang. Tidak tertutup kemungkinan, Sigra dapat mengubah komposisi penjualan Daihatsu saat ini.

’’Tetapi, produk itu belum bisa menggantikan Xenia karena agak berbeda. Secara engine, Xenia lebih besar, lebih tinggi, serta lebih mewah,” ujarnya.

Produk baru di segmen tujuh penumpang tersebut merupakan jawaban atas impian pembeli roda empat di Indonesia. Hal itu tidak dipisahkan dari budaya berkelompok maupun tahunan masyarakat Indonesia, yaitu mudik.

Dengan begitu, mobil tujuh penumpang masih menjadi pilihan mayoritas pembeli dalam negeri. ’’Di Thailand double cabin lebih laku. Selain bisa mengangkut penumpang, double cabin bisa mengangkut barang. Sementara itu, di Malaysia city car lebih laris,” terangnya.

Ada sejumlah varian Sigra yang akan dirilis kepada konsumen di Tanah Air. Mulai tipe standar hingga model terlengkap. Fitur safety juga disematkan pada mobil yang menggendong dua pilihan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc tersebut.

SURABAYA – PT Astra Daihatsu Motor bersiap mengeluarkan produk terbaru pada segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close