Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Cinta Sang Kapten yang Sukses Melerai Pertikaian Tentara Israel-Lebanon

Sabtu, 30 Juli 2016 – 10:17 WIB
Kisah Cinta Sang Kapten yang Sukses Melerai Pertikaian Tentara Israel-Lebanon - JPNN.COM
Ilustrasi TNI. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meresmikan pengambilan Shooting perdana Film “Garuda 23” Kiprah TNI pada Kontingen Garuda Misi Perdamaian Dunia.

Saat peresmian di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat (29/7), Panglima didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono dan Ketua Dewan Pembina TB Silalahi Center (TBSC) Letjen TNI (Purn) TB Silalahi.

Hadir pada acara tersebut Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agung Risdhianto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdivif-1/Kostrad Brigjen TNI AM. Putranto dan Danpus PMPP TNI Brigjen TNI Marzuki.

 

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (tengah). FOTO: Puspen TNI

Pembuatan Film “Garuda 23” (I Leave My Heart in Lebanon) ini merupakan implementasi dari amanat Pembukaan UUD 1945. Yakni Indonesia secara aktif ikut melaksanakan perdamaian dunia. Di antaranya mengirimkan pasukan perdamaian dari TNI yaitu Kontingen Garuda I sampai dengan XXIII sejak tahun 1997 hingga sekarang ke berbagai belahan dunia, Timur Tengah, Afrika, Eropa dan Asia.

Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G, tujuan pembuatan film ini adalah agar penonton mengenal dan memahami Pasukan Garuda dan kiprahnya sebagai peacekeeper. Selain itu, menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap TNI dan meningkatkan nasionalisme bagi penonton di kalangan muda pada khususnya.

Film tersebut menyampaikan pesan bahwa Bangsa Indonesia melalui Pasukan Garuda dapat mengukir prestasi dalam forum nasional dan dicintai bukan saja oleh bangsa sendiri tetapi juga bangsa lain. Selain itu, juga untuk memperkenalkan budaya Bangsa Indonesia yang berbudi luhur, dapat diterima dan membawa nama baik dalam kancah internasional.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meresmikan pengambilan Shooting perdana Film “Garuda 23” Kiprah TNI pada Kontingen Garuda Misi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   TNI  Garuda  film  Tentara 
BERITA LAINNYA
X Close