Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bikin Resah, Laman ektp.cekektp.com Diblokir Pemerintah

Minggu, 28 Agustus 2016 – 16:44 WIB
Bikin Resah, Laman ektp.cekektp.com Diblokir Pemerintah - JPNN.COM
Petugas perekaman data E-KTP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, laman yang menyediakan fasilitas cek Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP),http://ektp.cekektp.com bukan berasal dari Kemendagri. 

"Untuk situs kami sudah cek, itu bukan dari Kemendagri. Kalau Kemendagri itu lengkap pasti ada NIK (Nomor Induk Kependudukan) untuk anak-anak. Sementara di laman itu hanya NIK 17 tahun ke atas," ujar Zudan, Minggu (28/8). 

Menurut Zudan, kemungkinan pemilik laman menggunakan data kependudukan lama, yang bersumber dari daftar pemilih tetap (DPT) untuk kebutuhan Pemilu 2014 lalu. 

Karena itu masyarakat untuk tidak menggunakan laman tersebut untuk mengecek e-KTP miliknya. 

"Itu data lama dan (lamannya,red) sudah diblokir. Itu bikin masyarakat resah. Data kami aman," ujar Zudan. 

Blokir terhadap laman dimaksud, kata Zudan, sudah dilakukan setelah sebelumnya Kemendagri berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kini, saat masyarakat coba mengakses laman dimaksud, maka pada layar akan tertera situs tidak dapat diakses. Karena terindikasi mengandung salah satu unsur pornografi, judi, pishing, SARA dan proxy. (gir/jpnn)

JAKARTA - Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh mengatakan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close