Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Klik di Sini! Negara dan Kota Terbaik Dikunjungi 2017

Kamis, 27 Oktober 2016 – 07:38 WIB
Klik di Sini! Negara dan Kota Terbaik Dikunjungi 2017 - JPNN.COM
Quebec City, Kanada. Foto: AFP

jpnn.com - MELBOURNE - Lonely Planet merilis negara dan kota terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2017.

Kanada! Negara Pecahan Es ini berada di peringkat teratas. Banyak alasannya. Salah satunya, negara yang dipimpin Perdana Menteri (PM) Justin Trudeau itu merayakan hari jadi ke-150. Dipastikan bakal ada perayaan besar-besaran di negara tersebut.

"Selain itu, wisatawan internasional bisa mengharapkan uang mereka berguna lebih banyak karena dolar Kanada tengah lemah. Jadi, inilah waktunya merencanakan perjalanan,’’ ujar editor Lonely Planet untuk destinasi Kanada Alex Howard. 

Selain itu, infrastruktur pariwisata negara terluas di Amerika Utara tersebut sudah sangat bagus.

Posisi di bawah Kanada diisi Kolombia, Finlandia, Dominika, Nepal, Bermuda, Mongolia, Oman, Myanmar, dan Ethiopia. Tahun lalu Amerika Serikat menduduki posisi ketiga dalam daftar 10 negara terbaik untuk jujukan wisata. Namun, kali ini mereka terdepak. 

Prancis juga tidak mendapatkan nomor tahun ini. Banyaknya kejadian terorisme belakangan ini, tampaknya, membuat Prancis keluar dari daftar bergengsi tersebut.

Meski begitu, salah satu kota mereka, Bordeaux, berhasil menjadi kota terbaik untuk jujukan wisata. Kota yang memiliki julukan Sleeping Beauty itu memiliki jaringan kereta cepat pada pertengahan 2017. Dengan menaiki kereta tersebut, perjalanan dari Paris menuju Bordeaux bisa ditempuh selama dua jam. Kota itu juga mempunyai museum wine Cite du Vin yang baru saja dibuka.

Kota selanjutnya yang masuk jajaran 10 terbaik adalah Cape Town di Afrika Selatan; Los Angeles, AS; Merida, Meksiko; Ohrid, Makedonia; Pistoia, Italia; Seoul, Korea Selatan; Lisbon, Portugal; Moskow, Rusia; serta Portland, AS. (forbes/the local/sha/c14/any/jpnn)

MELBOURNE - Lonely Planet merilis negara dan kota terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2017. Kanada! Negara Pecahan Es ini berada di peringkat teratas.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close