Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menghina Ketum PBNU di Facebook, Kader Gerindra Disanksi

Jumat, 11 November 2016 – 09:09 WIB
Menghina Ketum PBNU di Facebook, Kader Gerindra Disanksi - JPNN.COM
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - TEGAL - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Tegal menjatuhkan sanksi kepada salah satu anggotanya, Rudi Indrayani. Pasalnya, ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tegal itu dinilai melanggar  aturan.

Sebagai wakil rakyat, Rudi telah mengunggah status di Facebook yang dianggap menghina Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) KH Said Aqil Siroj. Karenanya, BK Kabupaten Tegal pun menjatuhkan sanksi.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Tegal Firdaus Assyairozi, BK sudah menangani kasus yang jadi sorotan itu dan menjatuhkan saksi teguran.  "BK sudah melakukan rapat dan memutuskan saudara Rudi Indrayani diberi sanksi teguran," katanya seperti diberitakan Radar Tegal (Jawa Pos Group), Kamis (10/11).

Rudi tidak hanya menerima sanksi teguran. Sebab, anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu juga diharuskan menandatangani surat bermaterai yang isinya janji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Menurut Firdaus, BK sudah menjalankan fungsinya secara adil. Sehingga persoalan dugaan pencemaran nama baik ketum PBNU yang dilaporkan Forum Pemuda Nadhlatul Ulama sudah diselesaikan.

“Ini peringatan untuk semua dewan, untuk menjaga marwah lembaga. Karena bagaimana pun juga, semua perilaku anggota dewan tidak lepas dari perhatian masyarakat,” katanya.(guh/zul/jpg/ara/jpnn)

TEGAL - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Tegal menjatuhkan sanksi kepada salah satu anggotanya, Rudi Indrayani. Pasalnya, ketua Fraksi Gerindra

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close