10 Lokasi Pariwisata Indah ini jadi Fokus Pengembangan Menko Rizal

Senin, 14 September 2015 – 15:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli bakal fokus untuk mengembangkan 10 titik lokasi pariwisata potensial yang ada di Indonesia. Adapun 10 tempat pariwisata yang akan dikembangkan yakni.

 
Kepulauan Seribu Jakarta, Danau Toba, Gunung Bromo Jawa Timur, Labuan Bajo Flores, Mandalika Nusa Tenggara Barat, Morotai Maluku, Wakatobi, Tanjung Lesung Banten, Belitung dan Jogjakarta.
 
"Sebetulnya ada 222 lokasi pariwisata yang sudah masuk di kementerian pariwisata. Cuma kami putuskan untuk fokus di 10 titik pariwisata dulu supaya ada momentum penciptaan daerah pariwisata baru," ujar Rizal saat mengelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (14/9).
 
Mantan menko era Gusdur ini paham untuk mewujudkan hal tersebut, dia tidak bisa bergerak sendiri. Karena itu pihaknya mengandeng menteri terkait seperti Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki dan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk berkoordinasi.
 
Menurutnya, menteri Jonan dan menteri Basuki sudah menyatakan kesiapannya untuk membantu memperbaiki segala infrastruktur jalan, baik maupun akses menuju bandara.
 
"Misalnya di Bromo, saya sudah minta menteri Basuki perbaiki akses jalan yang banyak rusak. Padahal di sana kan indah betul tempatnya, baik savana maupun gurun pasirnya. Kami akan kembangkan itu," tandas Rizal. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Pak JK Diawasi Ketat Istri, Kenapa Ya?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua WNI Disandera OPM, Apa Langkah Pemerintah?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler