10 Orang Reaktif Corona dari Hasil Rapid Test di Lingkungan Pasar

Jumat, 29 Mei 2020 – 00:50 WIB
Warga Kota Bogor saat menjalani tes cepat Covid-19. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Hasil tes cepat atau rapid test di Pasar Sukasari, Kota Bogor, sebanyak 10 orang dinyatakan reaktif Covid-19.

Setidaknya ada 175 orang di lingkungan Pasar Sukasari mengikuti rapid test massal. Perinciannya lima orang pedagang, satu orang pegawai PPJ dan empat orang pengunjung pasar.

BACA JUGA: Saat Antre Rapid Test Seorang Warga Tiba-tiba Pingsan, 70 Orang Positif Corona

Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir menjelaskan, setelah mengetahui ada beberapa yang reaktif, Dinkes Kota Bogor akan mengagendakan swab test dalam waktu dekat untuk memastikan apakah yang bersangkutan positif virus corona atau tidak.

"Untuk para pedagang yang menunjukkan hasil reaktif, tokonya untuk sementara diminta untuk tutup sementara waktu, sampai hasil swab test keluar," katanya.

BACA JUGA: Pemudik Jalani Rapid Test Corona di Perbatasan

Sedangkan untuk pegawai Perumda PPJ, Muzakkir telah memerintahkan pegawainya tersebut untuk mengisolasi mandiri dirumah selama 14 hari kedepan.

Sebelumnya, Dinkes Kota Bogor bekerja sama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) untuk melakukan rapid test kepada pedagang dan pengunjung pasar. Kali ini tes cepat Covid-19 tersebut dilakukan di Pasar Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (27/5).

BACA JUGA: Polisi Curigai Suami Istri di Mobil Honda Mobilio, jadi Target Operasi

Sebanyak 186 orang pedagang dan pengunjung pasar menjalani pemeriksaan rapid test. Hasilnya, tiga orang menunjukkan reaktif rapid test Covid-19.

“Tiga orang pengunjung reaktif. Soalnya data di kami tidak ada nama mereka didalam paguyuban pedagang,” ujar Kepala Unit Pasar Gunung Batu, Iwan Arif.

Menurut dia, setelah mengetahui tiga pengunjung reaktif Covid-19 saat pemeriksaan, mereka langsung didata oleh Dinas Kesehatan dan akan dijadwalkan mengikuti swab test dalam beberapa hari kedepan. Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di pasar, rencananya Pasar Gunung Batu akan disemprot dengan desinfektan. (ded/radarbogor)

 

Read more...

Terpopuler